Saturday, January 14, 2006

Memoirs Of Geisha

Gw lagi baca bukunya. Keren! Walau ga ngerti dikit2. Tapi yang penting nyoba.
Ceritanya yang gw baca, lagi sampe chapter berapa ya? 10-an gitu. Total keseluruhannya ada 35 chapter!

Gini nih…
Ada anak cewek namanya Chiyo. Bapaknya nelayan. Kakaknya, namanya Satsu. Ibunya lagi sakit-sakitan, parah. Trus, si Chiyo ketemu ama temen bapanya namanya Mr. Tanaka. Tau keadaan keluarganya begitu, dia ngajuin diri ngadopsi Chiyo ama Satsu. Akhirnya, ortunya mau.

Trnyta, mereka berdua diambil untuk menjadi Geisha! Tau Geisha? Geisha itu penari Jepang, entertainer lah! Tapi kalau diajak begituan harus mau. Ga boleh nolak. A kind of bitch…

Untuk jadi Geisha, kita harus sekolah dulu. Nah, kalo jadi Geisha tuh, ada orang yang ngebiayain atau ngasuh kita. Dan tinggal di suatu asrama istilahnya (okiya). Nah, si Chiyo ini juga gitu. Tapi dia beda okiya ama kakanya. Di okiya itu ada yang namanya Granny, Mother, ama Auntie. Ada juga Hatsumono, satu2nya Geisha di okiya itu, yang jahat/licik. Di situ juga ada anak seumuran Chiyo, namanya Pumpkin.

Banyak yang bilang Chiyo itu pinter, dari matanya. Dia sekolah Geisha, ama Pumpkin.

Si Hatsumono ga suka ama Chiyo, makanya dia nyuruh2 Chiyo yang jelek2.

Trus, suatu hari, dia pergi diem2 nemuin kakanya. Mereka rencana kabur besoknya. Pas Chiyo pulang, dia nemuin Hatsumono ama pacarnya, lagi gituan lah mungkin. Akhirnya si Chiyo ketawan ngintip. Akhirnya si Chiyo difitnah ama Hatsumono, nyuri brosnya.

Besoknya, pas si Chiyo mau kabur, dia ketangkap badah, dan tangannya patah. Akhirnya dia berenti sekolah dan jadi pembantu. Dan suatu hari dia dapet surat bahwa ortunya, dua2nya sudah meninggal. Dan Granny meninggal

Suatu hari dia disuruh ke Mameha, musuhnya Hatsumono. Mereka ngomong2 lama.

Dan untuk menjadi Geisha, kita harus punya kakak asuh. Si Mameha nawain jadi kakak asuhnya Chiyo.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home